Bayar Pajak Mudah Melalui SSE Pajak Online

sse pajak online

surat setoran elektronik

Dari sekian banyak kewajiban yang harus dilakukan oleh warga negara, membayar pajak menjadi hal terpenting untuk dilakukan.

Dengan membayar pajak, maka menandakan anda juga melakukan kontribusi untuk pembangunan nasional termasuk juga untuk memberikan biaya program dari pemerintah untuk memajukan bangsa.

Namun, ternyata masih cukup banyak masyarakat yang bingung dengan cara daftar dan juga membayar pajak.

Namun sebenarnya, ini sudah bisa dilakukan dengan cara elektronik seperti menggunakan SSE atau Surat Setoran Elektronik Pajak

Berikut akan kami jelaskan secara lengkap tentang cara daftar & bayar pajak online dengan SSE Pajak.

Cara Daftar Dengan SSE Pajak

sse setoran

E Billing atau juga sering disebut dengan SSE Pajak merupakan sebuah cara membayar pajak dengan resmi dari DJP.

Nantinya, wajib pajak akan diarahkan supaya bisa mendaftar dan membayar pajak dengan lebih mudah dan berikut akan kami jelaskan.

Untuk pendaftaran pajak online dengan SSE Pajak sendiri bisa dilakukan dengan 3 cara yakni SSE versi 1, SS2 dan juga SS3.

Untuk SS1 adalah versi yang lama dan untuk SS2 adalah bersi baru serta SS3 yang dipakai jika memang belum daftar di sistem billing pajak.

1. Cara Mendaftar SSE Pajak Versi Pertama [1]

  • Untuk cara pertama mendaftar SSE Pajak, silahkan anda masuk ke situs https://sse.pajak.go.id/index.aspx lalu lanjutkan dengan mengklik Daftar Baru.
  • Sesudah itu, silahkan anda ketik NPWP, email dan juga nama anda lalu masukkan kode captcha dan klik Register.

2. Cara Mendaftar SSE Pajak Versi Kedua [2]

  • Untuk mendaftar SSE Pajak cara kedua bisa dilakukan dengan berkunjung ke website https://sse2.pajak.go.id/default lalu silahkan anda klik SSE.
  • Apabila anda memang belum terdaftar, maka silahkan pilih “Anda Belum Terdaftar? Daftar Disini”.
  • Sesudah itu, ketik NPWP anda, lanjutkan dengan kode EFIN kemudian silahkan anda input kode keamanan dan lanjutkan dengan Klik verifikasi.

Untuk memakai aplikasi kedua ini, maka anda wajib memiliki kode EFIN atau Electronic Filing Identification Number yang bisa anda peroleh serta aktivasi pada KPP atau Kantor Pelayanan Pajak.

3. Cara Mendaftar SSE Pajak Veresi ketiga [3]

  1. Untuk cara ketiga, anda bisa login ke situs https://sse3.pajak.go.id/ dan jika memang belum memiliki akun, silahkan pilih “Belum Punya Akun”.
  2. Ketik NPWP anda, email nama dan juga 6 digit PIN kemudian ketik kembali 6 digit PIN tersebut.
  3. Sesudah itu, silahkan ketik kode keamanan dan pilih Daftar.

Cara Bayar Pajak Online Dengan SSE Pajak

Untuk cara bayar pajak online dengan SSE Pajak memakai internet banking atau ATM, maka terlebih dulu anda harus memiliki ID Billing atau kode yang bisa dibuat di SSE Pajak semua versi, berikut adalah caranya:

  1. Silahkan anda masuk ke situs https://sse.pajak.go.id/ kemudian silahkan aktifkan akses e billing serta pilih Isi SSE.
  2. Kemudian, isi formulir secara benar dan lengkap yakni jenis setoran, pajak yang ingin dibayar, jumlah setoran dan juga masa.
  3. Silahkan klik Simpan dan konfirmasi ID Billing.
  4. Silahkan cetak ID Billing yang sudah anda peroleh untuk bayar pajak lewat internet banking, ATM atau juga bisa mobile banking.

Demikian ulasan dari kami kali ini tentang cara daftar & bayar pajak online dengan SSE pajak.

Anda bisa melakukan dengan tiga versi untuk mempermudah anda membayar kewajiban anda sebagai wajib pajak. Semoga bisa bermanfaat.

onlinepajak
baca juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *