SSE Pajak Online

sse

Pengertian SSE Pajak Online

Apa itu SSE Pajak online? Surat Setoran Elektronik/SSE pajak online adalah suatu sistem pembayaran pajak elektronik yang diadministrasikan oleh Biller Direktorat Jenderal Pajak dan menerapkanĀ billing system.

Untuk itu, DJP menyediakan kanal yang dinamakan sse.pajak.go.id untuk menerbitkan ID Billing. Surat Setoran Elektronik/ SSE pajak merupakan saluran resmi untuk mendapatkan ID billing. Pemerintah pun telah menetapkan pembayaran pajak melalui SSE Pajak sejak tanggal 1 Juli 2016.

Surat Setoran Elektronik/SSE pajak online ini akan menerbitkan kode billing untuk berbagai Kode Akun Pajak (KAP) dan Kode Jenis Setoran (KJS) yang digunakan untuk pembayaran pajak online.

Wajib pajak kini tak perlu lagi datang ke bank untuk bayar pajak, tapi juga bisa melakukan pembayaran pajak online melalui ATM atau internet banking atau sistem setor pajak 1 klik (1 Click Pay) OnlinePajak.

Manfaat Membuat ID Billing Melalui SSE/Surat Setoran Elektronik Pajak Online

Melalui sistem Surat Setoran Elektronik atau sse.pajak.go.id, angka tertib membayar pajak semakin meningkat.

Hal ini tentu saja tidak lepas dari beberapa keuntungan yang dirasakan oleh wajib pajak.

Berikut ini adalah manfaat membuat ID billing melalui aplikasi surat setoran elektronik sse.pajak.go.id dan ebilling OnlinePajak:

1.Bayar Pajak Dari Mana Saja, Kapan Saja Hal ini dikarenakan wajib pajak dapat setor pajak tanpa harus selalu datang ke bank, tapi juga bisa melalui ATM atau internet banking dengan memasukkan ID billing.

2.Hemat Waktu Sistem Surat Setoran Elektronik/SSE pajak online memungkinkan wajib pajak untuk lebih banyak hemat waktu, tanpa menghabiskan waktu di jalan. Bahkan bisa mendapatkan banyak kode billing secara bersamaan dengan seketika, jika membuatnya melalui e-Billing OnlinePajak.

3.Akurat Aplikasi Surat Setoran Elektronik atau SSE pajak online juga memudahkan wajib pajak membayar pajak secara akurat dan meminimalisir kesalahan input KAP dan KJS seperti pernah banyak terjadi pada pembayaran pajak manual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *