Cara Daftar di Aplikasi DJP Online

efilling

DJP Online Registrasi telah diluncurkan sejak beberapa tahun lalu, dan kini telah menjadi layanan perpajakan yang digunakan oleh jutaan wajib pajak tiap harinya pada masa puncak pelaporan SPT.

Tercatat pada akhir bulan Maret 2018, jumlah e-Filing wajib pajak pribadi yang sudah melaporkan SPT pajaknya mencapai 8,7 juta orang. Jumlah tersebut meningkat sebanyak 13 persen dari tahun sebelumnya.

Banyaknya jumlah wajib pajak yang melapor tentu meningkatkan jumlah kunjungan website DJP Online secara signifikan.

Hal ini menandakan kepatuhan wajib pajak yang bisa dibilang cukup tinggi, tapi juga memberikan dampak terhadap website DJP Online itu sendiri.

Dengan banyaknya jumlah wajib pajak yang mengakses secara bersamaan sering membuat website DJP Online menjadi sulit diakses atau bahkan tidak bisa sama sekali (down).

Apa itu DJP Online?

DJP Online adalah aplikasi perpajakan yang dikembangkan dan disediakan secara resmi oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Aplikasi perpajakan ini diperuntukkan untuk kemudahan wajib pajak dalam melaporkan pajak mereka.

Disamping e-Filing pajak, DJP Online juga dapat digunakan untuk pembuatan ID Billing dan pendaftaran Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
Cara Login DJP Online

DJP Online Registrasi merupakan langkah selanjutnya yang perlu dilakukan setelah Anda berhasil mendapatkan nomor EFIN (Electronic Filing Identification Number) dari KPP (Kantor Pajak Pratama).

Wajib pajak perlu melakukan registrasi dahulu untuk pembuatan akun pada website DJP Online sebelum bisa menggunakan fitur administrasi perpajakan yang disediakan, seperti e-Filing, e-Billing, dan e-Form.
Persiapan Sebelum DJP Online Registrasi

baca juga